Image of STATUS GIZI AKADEMI KESEHATAN YANG TINGGAL DI ASRAMA PUTRI DI KELURAHAN SIANTAN HULU KECAMATAN PONTIANAK UTARA SERTA FAKTOR-FAKTOR YANG BERKAITAN

Text

STATUS GIZI AKADEMI KESEHATAN YANG TINGGAL DI ASRAMA PUTRI DI KELURAHAN SIANTAN HULU KECAMATAN PONTIANAK UTARA SERTA FAKTOR-FAKTOR YANG BERKAITAN



Untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas banyak faktor yang harus diperhatikan, salah satu faktor terpenting adalah unsur gizi Untuk menilai keadaan kesehatan masyarakat salah satu indikatornya adalah status gizi. Menurut Almatsier (2001) Status gizi adalah keadaan tubuh sebagai akibat konsumsi makanan dan penggunaan zat-zat gizi. Program pendidikan tenaga kesehatan di seluruh Indonesia berjumlah 24 jenis pendidikan yang meliputi milik pemenintah dan swasta. Di Kalimantan Barat terdapat 13 program pendidikan tenaga kesehatan yang terdiri dari 9 milik pemerintah dan 4 milhk swasta Sebagian besar program pendidikan tersebut berada di Kota Pontianak, salah satu kompleks pendidikan kesehatan terbesar mihk pemerintah berada di kelurahan Siantan Hulu dimana di dalam kompleks tersebut terdiri dari 3 program pendidikan kesehatan yaitu Akademi Kesehatan Gigi, Akademi Gizi, dan Akademi Kesehatan Lingkungan. Mahasiswa keschatan merupakan aset yang berharga dalam upaya pemerintah dalam peningkatan kesehatan yang berwawasan paradigma sehat. Salah satu fasilitas yang diberikan pihak pendidikan adalah asrama kesehatan yang terletak dalam satu kompleks pendidikan. Asrama kesehatan tersebut terdin dari 3 asrama. Penghuni asrama sebagian besar adalah mahasiswi putri.


Ketersediaan

98029034Perpustakaan Terpadu Poltekkes Kemenkes Pontianak (GIZI)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
034
Penerbit Poltekkes Depkes Pontianak : Pontianak.,
Deskripsi Fisik
29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
034
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this