Image of FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN POLA KOMSUMSI ANAK USIA PRASEKOLAH UMUR 2-4 TAHUN DI DESA SAGA TANI SINGKAWANG KABUPATEN BENGKAYANG PROV. KAL-BAR

Text

FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN POLA KOMSUMSI ANAK USIA PRASEKOLAH UMUR 2-4 TAHUN DI DESA SAGA TANI SINGKAWANG KABUPATEN BENGKAYANG PROV. KAL-BAR



PENDAHULUAN
Latar Belakang Kebijaksanaan Pembangunan Jangka Panjang I1 (P/P 11) ditekankan pada terciptanya kualitas manusia dan masyarakat yang maju dan mandiri dalam suasana tentram dan sejahtera lahir batin. Disadari bahwa pangan dan gizi merupakan unsur yang sangat penting dalam membentuk kualitas manusia Status gizi yang baik dapat diwujudkan apabila pangan yang dikonsumsi akan cukup baik dalam jumlah, mutu maupun variasinya (Depkes RI,1996).
Memasuki PJP II, masalah gizi kurang masih merupakan masalah kesehatan masyarakat yaitu Kurang Energi Protein (KEP), Kurang Vitamin A (KVA), Gangguan Akibat Kekurangan lodium (GAKI), dan Anemi Gtzi Besi (AGB) Selain itu masalah gizi lebih cenderung meningkat, hal ini disebabkan oleh prilaku masyarakat yang keliru dalam mernilih dan mengkonsumsi makanan (Depkes RI, 1996).
Salah satu upaya dalam program perbaikan gizi adalah meningkatkan mutu konsumsi makanan schingga berdampak pada perbaikan status gizi masyarakat Sasaran program ini adalah mewujudkan pols konsumsi makanan yang baik dan benar (Depkes Rendahnya konsumsi makanan atau kurang seimnhangnya gizi makanan yang dikonsumsi mengakibatkan terjadınya keadaan salah grzi (malnutrition) Gizi kurang atau buruk biasanya disebabkan oleh kurangnya mengkonsumsi makanan yang bergizi sehingga mengakibatkan terhambatnya pertumbuhan organ dan jaringan tubuh (Syarief, 1992).


Ketersediaan

98035037Perpustakaan Terpadu Poltekkes Kemenkes Pontianak (GIZI)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
037
Penerbit Poltekkes Depkes Pontianak : Pontianak.,
Deskripsi Fisik
29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
037
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this