Image of Gambaran Pola Makan Dan Status Gizi Pada Remaja Di SMP Kristen Maranatha Pontianak

Text

Gambaran Pola Makan Dan Status Gizi Pada Remaja Di SMP Kristen Maranatha Pontianak



Pola makan adalah cara atau perilaku yang ditempuh seseorang atau sekelompok untuk memilih dan menggunakan bahan makanan dalam konsumsi pangan setiap hari yang meliputi jenis makanan, jumlah makanan dan frekuensi makanan. Penelitian ini bertujuan mengetahui gambaran pola makan dan status gizi siswa SMP Kristen MaranathaPontianak. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi penelitian adalah siswa kelas 7 dan 8 SMP Kristen Maranatha Pontianak. Besar sampel pada penelitian ini adalah 69 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa55,43% siswaPontianak berdasarkan Individutidak baik. SMP Kristen Maranatha yang memiliki asupan baik adalah memiliki asupansebanyak 10 siswa (14,50%), sedangkan asupan anak yang tidak baikadalah sebanyak 59 siswa (85,50%). Jenis lauk hewani Siswa yangmengonsumsi ayam dan ikan sebanyak 37 siswa yaitu 35 siswamengonsumsi ayam dan 2 siswa mengonsumsi ikan. Jenis lauk nabatisiswa/i yang mengonsumsi tempe dan tahu sebanyak 32 yaitu siswamengonsumsi tempe sebanyak 25 siswa dan 7 siswa yang mengonsumsi tahu. Jenis sayuran Sayuran yang paling banyak dikonsumsi adalah sawi yaitu sebanyak 30 orang siswa/i dari 69 orang. Pada pola makan siswa SMP Kristen Maranatha Pontianak lebih banyak tidak baik dengan proporsi 76,8%. dengan adanya penelitian ini semoga siswali mengetahui tentang pola makan yang baik dan pentingnya pola makan yang baik.


Ketersediaan

20142120616595Perpustakaan Terpadu Poltekkes Kemenkes PontianakTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
595
Penerbit Poltekkes Kemenkes Pontianak : PONTANAK.,
Deskripsi Fisik
xii, 49 hlm.; 29.5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
595
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this