Image of PENGARUH EDUKASI GIZI SEIMBANG DENGAN METODE BONEKA TANGAN TERHADAP KONSTRIBUSI ASUPAN ENERGI, PROTEIN, LEMAK DAN SERAT PADA MAKANAN ANAK TAMAN KANAK-KANAK DI TK AL KHAIR DESA SUNGAI KUNYIT LAUT

Text

PENGARUH EDUKASI GIZI SEIMBANG DENGAN METODE BONEKA TANGAN TERHADAP KONSTRIBUSI ASUPAN ENERGI, PROTEIN, LEMAK DAN SERAT PADA MAKANAN ANAK TAMAN KANAK-KANAK DI TK AL KHAIR DESA SUNGAI KUNYIT LAUT



ABSTRAK
Pemberian edukasi paling efektif diberikan pada anak berusia 4-6 tahun Edukasi tersebut tidak hanya dilakukan di rumah, tetapi juga di lembaga pendidikan termasuk di lingkungan Taman Kanak-Kanak (TK). Melalui edukasi gizi sejak dini pada anak-anak akan menumbuhkan rasa cinta terhadap makanan yang bergizi. Hal ini akan membuat anak tidak akan merasa terpaksa untuk makan makanan bergizi karena mereka sudah mengerti bahwa makanan bergizi sangat penting untuk tubuh mereka. Edukasi gizi yang diberikan menggunakan media boneka tangan akan membuat anak lebih mudah menerima apa yang disampaikan tanpa harus meninggalkan masa Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh edukasi gizi seimbang terhadap kontribusi asupan energi, asupan protein, asupan lemak dan asupan serat pada anak TK Al-Khair Desa Sungai Kunyit Laut. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen, dengan rancangan penelitian one group pre-post design yaitu melihat adanya pengaruh antara satu kelompok dilakukan pengukuran sebelum dan sesudah perlakuan menggunakan Paired T-Test dengan tingkat kemaknaan 0,05 Hasil dari penelitian ini didapatkan data asupan energi sebelum dan sesudah melakukan penelitian dengan derajat signifikan (0,005< 0,05), data asupan protein dengan derajat signifikan (0,033 < 0,05), data asupan lemak dengan derajat signifikan (0,243 > 0,05) dan asupan serat dengan derajat signifikan (0,001


Ketersediaan

20142320110046Perpustakaan Terpadu Poltekkes Kemenkes Pontianak (GIZI)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
046
Penerbit Poltekkes Kemenkes Pontianak : Pontianak.,
Deskripsi Fisik
xiv,;ilus,67 hlm,; 21x29,5 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
046
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this