Image of Penggunaan Video Animasi Terhadap Perubahan Pengetahuan, Sikap Dan Asupan Sarapan Siswa/i Kelas V Sekolah Dasar Kristen Immanuel Kota Pontianak

Text

Penggunaan Video Animasi Terhadap Perubahan Pengetahuan, Sikap Dan Asupan Sarapan Siswa/i Kelas V Sekolah Dasar Kristen Immanuel Kota Pontianak



ABSTRAK
Latar belakang : Sarapan merupakan kegiatan makan dan minum yang
paling penting dalam memenuhi kebutuhan energi dan zat gizi dalam sehari
Apabila pengetahuan dan sikap yang kurang maka asupan zat gizi juga berkurang
dan bidak seimbang sehingga dapat mempengaruhi pertumbuhan, perkembangan
dan status giz anak Olch karena itu peneliti ingin membuat media edukasi
berbentuk video animasi untuk menambah pengetahuan gizi tentang sarapan yang
schat sehingga dapat merubah perilaku anak sekolah.
Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan
video animasi terhadap perubahan pengetahuan, sikap dan asupan sarapan anak
sekolah.
Metode Penelitian : Jenis penelitian ini adalah penelitian pre eksperimen
dengan menggunakan rancangan one group pre and post test design. Populasi
penelitian adalah kelas V SD sebanyak 144 siswa dan sampel dalam penelitian ini
sebanyak 59 responden yang diambil dengan teknik random sampling. Data
diperoleh secara langsung melalui kuesioner dan formulir food recall 1 x 24 jam.
Hasil : Hasil uji statistik pada pengetahuan, sikap dan asupan tentang
sarapan pada anak sekolah menyatakan ada perubahan nilai sebelum dan sesudal
di intervensi mclalui vidco animasi p-0,000 (p


Ketersediaan

20152320181072Perpustakaan Terpadu Poltekkes Kemenkes PontianakTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
072
Penerbit Poltekkes Kemenkes Pontianak : Pontianak.,
Deskripsi Fisik
xv, 75 hlm.; ilus.; 29.5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
072
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this