Image of Hubungan Pengetahuan Dengan Perilaku Pengelolaan Sampah Oleh Masyarakat Di RT 003/RW 025 Kelurahan Siantan Hulu Kecamatan Pontianak Utara Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat / Anggie, Gratia Elizhadei.

Text

Hubungan Pengetahuan Dengan Perilaku Pengelolaan Sampah Oleh Masyarakat Di RT 003/RW 025 Kelurahan Siantan Hulu Kecamatan Pontianak Utara Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat / Anggie, Gratia Elizhadei.



ABSTRAK
HUBUNGAN PENGETAHUAN DENGAN PERILAKU PENGELOLAAN SAMPAH OLEH MASVARAKAT DI RT003/RW025 KELURAHAN SIANTAN HULU KECAMATAN PONTIANAK UTARA KOTA PONTIANAK PROVINSI KALIMANTAN BARAT Gratia Elizhadei Anggiel Ani Hennilestarii), Aryanto Pumomol ' 'Poltekkes Kemenkes Pontianak Email : gratiaang:zie7fit
Tumpukan sampah yang terbuka dapat menimbulkan bau yang kurang nyaman dan gangguan kesehtan seperti diare, penyakit-penyakit kulit dan lain-lain. Pengelolaan sampah yang tepat menjadi tantangan terkini guna ►enjaga kebersihan lingkungan. Tujuan penelitian Mengetahui Hubungan Pengetahuan Dengan Perilaku Pengelolaan Sampah. Metode yang digunakan yaitu pengisian kuesioner menggunakan aplikasi Google From dengan jumlah sampel sebanyak 45 responden. Hasil analisis penelitian pengetahuan dari responden (80%) sudah baik. Sedangkan untuk perilaku dari responden yang mempunyai perilaku kurang balk yaitu sebanyak (82,2%). Uji Chi Square membuktikan nilai p=1,000 yang boron) tidak ada hubungan antara variable pengetahuan terhadap perilaku responden dalam mengelola sampah. Kesimpulan sebagian besar responden memiliki pengetahuan yang balk, tetapi dari segi perilaku masih bayak yang kurang baik. Pengetahuan tidak mempengaruhi perilaku responden. Disarankan bag) pengurus setempat (RT, RW, dan kelurahan Setempat) untuk menyedeiakan tempat sampah yang telah dipisahkan berdasarkan jenisnya, sena memberikan papan sosialisasi disekitar tempat sampah tentang jenis-jenis sampah, sehingga masyarakat dapat teredukasi dengan balk.
Kata Kunci Pengetahuan dan Perilaku Pengelolaan Sampah Oleh Masyarakat Daftar Pustaka: 25 (1997-2017).


Ketersediaan

20161323007373Perpustakaan Terpadu Poltekkes Kemenkes PontianakTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
373
Penerbit Poltekkes Kemenkes Pontianak : Pontianak.,
Deskripsi Fisik
xiii.;65 hlm,; ilus,; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this